Senin, 24 Juli 2017

Tips Merawat Bunga

Selamat pagi sobat Sekar Sari Florist :)
Salam hangat untuk mengawali pagi yang bersemangat.

Kita tentunya senang melihat warna warni bunga yang segar untuk melepas penat apalagi setelah melakukan aktifitas harian. Bunga yang indah dan segar memberi energi positif dan menenangkan pikiran bagi tiap orang. Tanaman bunga pun memberikan kesan sejuk dan menghasulkan oksigen yang baik untuk lingkungan. Namun bagi beberapa orang merawat bunga itu gampang-gampang susah. Butuh ketelatenan dan perhatian khusus agar bunga tetap cantik dan segar. Berikut tips merawat bunga agar tetap segar.

1. Media Tanam



Berikan bunga media tanam dan pupuk yang cukup. Jika media tanam berupa pot maka pilihlah pot yang ukurannya sesuai dengan ukuran bunga. Pastikan bagian bawah pot memliki lubang yang tidak terlalu besar maupun kecil agar bunga tidak kering atau busuk. Penggunaan pupuk juga jangan berlebihan. perbandingannya adalah 1:1 antara pupuk dan tanah. Campur kan secara merata dan ganti pupuk secara berlaka bila sudah dirasa terlalu kering atau basah.


2. Sinar Matahari



Semua tanaman tentunya membutuhkan sinar matahari untuk dapat tumbuh dan berkembang biak. Bunga yang mendapat sinar matahari cukup niscaya akan tetap segar dan tumbuh besar. Apabila disimpan dalam rumah maka bunga akan tumbuh bengkok ke arah datangnya cahaya dan pertumbuhannya akan mengalami ketidakstabilan yaitu tumbuh tinggi menjulang namun rapuh dan bunganya kecil. Oleh karena itu sinar matahari sangatlah penting bagi tanaman bunga.


3. Ketersediaan Air



Air adalah kebutuhan pokok semua makhluk hidup. Air yang dibutuhkan tanaman bunga agar tetap segar tidak harus banyak karna akan membuat bunga menjadi busuk. Berikan air secukupnya saja pada pagi hari. Pada sore hari cukup semprot bunga dengan air agar menjaga kelembapan bunga.




4. Merapikan Bunga



Tips yang terakhir adalah dengan merapikan bunga dengan gunting tanaman bila dirasa telah tumbuh menjalar. Trik ini ditujukan agar mendapatkan bentuk tanaman bunga yang indah dan terlihat baru dan segar. Memangkas bunga yang telah tua dan meranggas (kelopak bunganya lepas) juga akan mempercepat pertumbuhan bunga yang masih muda.

Beitulah cara merawat bunga agar tetap segar dan indah dari Sekar Sari Florist.
Baca pula artikel bermanfaat lainnya dari kami yaitu cara pembuatan bunga papan yang merenagkan proses pembuatan bunga papan.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar